CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 22 November 2008

Perawatan Wajah dengan Masker Buah-buahan

Siapa sih yang ga pengin punya wajah bersih, mulus dan segar? Selain penampilan jadi enak dilihat, kitapun tampil percaya diri. Sekarang ini banyak cara untuk merawat wajah. Salah satunya dengan pemakaian masker. Selain yang dibuat oleh produsen kosmetika, kita bisa juga lho buwat masker alami dari buah-buahan.
Untuk membuat masker alami yang benar-benar berkhasiat, pilih buah-buahan yang matang dan segar. Dalam artikel ini akan dijelaskan buah apa aja yang bisa dijadiin masker plus cara pengolahannya:
1. Avokad
Avokad memiliki kandungan lemak yang berkhasiat melembabkan kulit, karena itu cocok digunakan untuk kulit kering agar lebih lembab, lembut dan kencang. Lumatkan 1 buah avokad, campur dengan 1 sdm madu, aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan selama kurang lebih 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat.
2. Jeruk Nipis
Jerawat pada kulit kombinasi bisa jadi sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, gunakan masker dari jeruk nipis. Manfaat lain dari masker ini adalah untuk mengatasi penuaan dini. Peras 1/2 bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur (dari 1 butir telur) yang telah dikocok kaku. Biarkan selama minimal 15 menit. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan semalaman.
3. Mentimun
Ramuan dari mentimun ini cocok untuk kulit berminyak karena dapat mengurangi kadar minyak yang berlebihan. Masker mentimun juga dapat memberi kesegaran pada kulit kusam dan terbakar sinar matahari. Selain sebagai masker, mentimun juga dapat digunakan sebagai penyegar.
- Masker : campur parutan/ hasil blender dari 1buah mentimun dengan 1 sdm minyak zaitun dan 4 sendok susu segar matang. Aduk rata dan oleskan ke seluruh wajah, leher, dan pundak. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat.
-Penyegar : perut 1 buah mentimun kecil, saring dan ambil airnya. Dengan bantuan sepotong kapasoleskan air mentimun tadi ke seluruh wajah.
4. Pisang
Masker pisang dapat digunakan semua jenis kulit., terutama kulit berjerawat. Kandungan zat yang ada dalam pisang dapat membantu mengempiskan jerawat. Lumatkan 1 buah pisang ambon matang, segera oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian basuh sekali lagi dengan air dingin.
5. Melon dan semangka
Buah melon dan semangka banyak menyimpan dan mengikat air, sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit kering atau terbakar sinar matahari. Iris tipis-tipis 1/8 buah melon/ semangka. Bungkus hasil irisan dengan kain kasa dan tempelkan pada wajah. Biarkan selama 15 menit. bilas dengan air dingin.
Pemakaian masker alami dijamin lebih aman dan lebih terjamin khasiatnya. So,, ngapain jauh-jauh ke salon kalau bisa merawat wajah sendiri? Asal mau teratur, mendapat wajah yang cantik dan mulus bukanlah hal yang sulit.

0 komentar: